Friday, February 17, 2012

Another Ramble..

Sebenernya orang yang suka show off itu salah ngga sih?

Bukannya kalo show off itu sombong ya? Terus, kita juga diajarin untuk ngga sombong kan? (Semoga gue bener...)

Tapi kenapa kalo lo liat-liat orang yang suka show off dan sombong lebih dapet banyak attention dari orang-orang banyak? Kenapa kesannya orang-orang lain di sekitar lo lebih tertarik sama si orang-orang yang tukang show off itu, yang selalu nyombong-nyombongin yang mereka bisa/punya/dll?

Salah ngga sih kalo show off? Kalo sombong menurut gue udah salah mutlak soalnya kan intensi lo dibelakangnya juga udah ngga niat baik kan.. Karena biasanya kita ngaitin sombong sama hal hal yang negatif..

Tapi kalo show off?

Sebenernya motivasi di belakang show off itu apa? Pengen diakui? Pengen semua orang tau kehebatan lo?

Kalo diliat-liat kayaknya ngga salah-salah banget ya kalo lo show off. In a good way. Maksudnya, ya kalo emang lo disuruh tampil di konser atau apa lah gitu kan harus show off lah yaaa. Atau lo mau taro video di youtube atau facebook gitu masih bisa diterima lah.. Tapi kalo ga ada angin ga ada ujan tiba-tiba lo nyanyi-nyanyi di depan semua orang dengan suara kenceng banget. Lucu ngga sih?

Atau kalo ada yang tiba tiba ga ada angin ga ada ujan bilang kalo kemaren dia abis dapet nilai paling bagus di semua tesnya trus dia nanya-nanya semua orang trus pas nilai dia ga bagus dia banyak alesan. Males ngga sih?

Tapi gimana ya namanya juga manusia kan pasti ada niat niat untuk membuat orang lain tau prestasi lo. Bahkan sekecil apapun itu. Kalo boleh jujur gue juga kadang ngerasa gitu kok. Iya ngga?

Trus, kenapa orang-orang yang show off kalo lo liat dari luarnya nih.. lebih punya banyak orang yang ngelilingin dia? Kesannya dia itu matahari. Keren ga sih energi yang lo keluarin buat show off bisa ngebuat lo jadi pusat perhatian dunia? Tapi..... sebenernya kita ngeliat orang itu seperti "matahari" karena dia emang bener-bener mancarin energi positif atau karena kita yang terlalu sibuk merhatiin dia? Atau jangan-jangan, sebenernya dia bukan "matahari" tapi karena lo jealous dan terlalu mikirin apa yang dia lakuin, dia jadi "matahari"nya hidup lo... sayangnya dalam konotasi yang kurang baik.

Dan disinilah ide gue menguap....

Balik lagi ke pertanyaan pertama, ada yang salah ngga sih sebenernya?

Gimana menurut lo?

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...