Sunday, July 3, 2011

Part 1: Movies

I'M BAAAACK!

Jadi saya baru saja pulang dari indo dan menyelesaikan petulangan sherina (baca: liburan) part 1. Kenapa part 1? Karena saya masih mengharapkan part 2nya. Doakan aku yaa! (gaya benteng takeshi)

Seruuu banget liburan kali ini (liburan yang sebelum2nya juga seru sih :P). Ada lah beberapa hal baru yang gue lakukan yang sebelumnya belum pernah gue lakukan sebelumnya (bingung ngga sih?) Salah saatunya yang akan saya bahas sekarang adalaaaaah..... nonton film Indonesia di bioskop (backsound: jengjengjengjeng)

Oke bukannya gimana tapi emang gue noraknya ngga ketulungan. Pertama kali nonton film di bioskop adalah waktu gue umur.... gatau udah lupa. Tapi yang gue inget, film pertama yang gue tonton adalah PETUALANGAN SHERINA.

Film itu booming banget waktu baru keluar. Film anak-anak keluarnya pas liburan, tepat waktu banget kan itu promotornya? Emang hebat dah. Dulu karena gue masih kecil, yang beli tiket kan nyokap ama tetangga. Ngantri ampe beberapa hari tuh ga dapet dapet rame terus. Maklum tinggal di Bekasi, jaman dulu bioskop cuman 21 di MM doang. Bandingin ama sekarang udah jauuuuh banget. Radius ga sampe 1 km udah ada XXI di MM, Giant plus Bekasi Square. Trus ada lagi Blitzmegaplex di BCP (yang gue masih ga percaya kalo ini bioskop beneran eksis di Bekasi). Itu aja udah ada 4!! Belom lagi di Grand Mall dan mall2 laen yg gue gatau...

Oke kembali lagi ke cerita, ngantri tiketnya yang lamaaaaaa banget itu membuahkan anak, eh salah, hasil juga. Akhirnya kita dapet tiket untuk nonton jam *lupa pastinya tapi kira2* SETENGAH 8 MALAM.

Masalahnya dulu gue waktu kecil bukanlah manusia separo kalong kaya sekarang. Dulu jam 8 udah ngantuk banget dan jam 9 bisa udah ga sadarkan diri. Setengah 8 gue udah ngantuuk tuh. Tapi demi nonton penyanyi kesukaan gue ini, akhirnya bela2in dah tuh pergi nonton. Puji Tuhan, gue berhasil nonton filmnya sampe selesai dan pulang dengan selamat. (Gue inget banget pas filmnya udah selesai, mallnya udah mau tutup)

Karna gue norak baru nonton bioskop satu kali, ya gue cerita2 gitu lah ke semua orang. Berhubung Petualangan Sherina juga sangat booming, gue dengan sukses memborong VCDnya (yang masih ada sampe sekarang) dan kaset soundtreknya (yang udah ilang :'( ). Kaset sountrek ini gue puter berulang2, gue afal semua lagunya dan karena sering gue play forward (ga sabar nunggu bagian kosongnya untuk habis), kaset itu berhasil memakan korban, tape saya rusak.

Daaan ini yang paling freak dr semuanya. Saudara kembar (tetangga ++ = keluarga :D) gue, pamela yang rumahnya cuman berjarak 2 rumah dr gue, juga suka banget sama film ini. Waktu kecil kita main bareng tuh hampir setiap hari dan setiap saat. Dan jaman2 ni film booming, mainan kita sukses cuman 1: main drama Petualangan Sherina. Dari judulnya, harusnya lo tau kan kita ngapain? (Engga, kita ga ke Lembang trus nyusruk2 di hutan. Lo salah.)

Itulah efek dari film Indonesia yang gue tonton di bioskop kepada diri saya. Dan kembali ke topik awal, kemaren waktu liburan gue nonton Hati Merdeka yang dibintangi oleh Om Darius Sinathrya (yang sangatlah ganteng), Lukman Sardi, Donny Alamsyah (yang juga ganteng) dan Om Nugie. Film ini merupakan film trilogi yang terdiri dari Merah Putih, Darah Garuda, dan Hati Merdeka ini.

Filmnya DEWA BAGUS BANGET (terimakasih untuk yang mengajak gue nonton :D). Menurut gue ini film udah kaya beneran. Inti ceritanya adalah perang yang dihadapi oleh tentara revolusi Indonesia waktu mereka diambil alih LAGI oleh Belanda. Yang ini berlatar belakang di Jogja dan Bali. Filmnya bagus banget, perangnya kaya beneran, suasananya dapet banget, pokoknya TOTAL SALUTE buat yang bikin. Semuanya bener2 super well done. Terutama luka2 di korban dan prajurit yang sukses bikin gue tutup mata. Kalau mau cekidot lebih lanjut silakan ke situs resmi mereka dengan klik disini :D

Niat gue adalah untuk nonton 2 film sebelumnya, tp belum tau kapan dan gimana :) You guys should watch this if you think Indo movies suck, THINK AGAIN.

*btw hari ini tepat 2 tahun gue disini. Thank God I survive :) thank you guys as well for the support! lots of love :)*

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...