Saturday, February 1, 2014

Guling Awareness Day #Thanksguling

Kemaren @indoprobs (yang lalu didukung oleh @indooverseas) bikin Guling Awareness Day yang akan disebut dengan Thanksguling. Thanksguling Day bakalan jadi tradisi yang diperingati setiap hari Rabu terakhir di bulan Januari.

Ngomong-ngomong guling, siapa sih anak Indonesia yang tidurnya nggak pernah pake guling? Anak Indonesia sama guling itu udah kayak air putih sama gelas. Mereka saling melengkapi, kayak gelas yang mendekap air, anak Indonesia mendekap guling. Pokoknya guling itu nomer satu deh, nggak pake bantal gapapa asal ada guling.

Kenapa anak Indonesia (baca: gue) ga bisa lepas dari guling?

Karena waktu kecil kita tidurnya satu kasur sama ayah dan ibu dan kalo malem pasti dikelonin. Kalau nggak dikelonin (atau selain dikelonin), kita pasti pas tidur meluk ayah atau ibu kita deh. Entah tangannya, jarinya, apa aja pasti ada yang kita pegang.

Begitu udah gede, nggak ada lagi kan yang bersedia ngelonin kita kalo mau tidur? Biar mandiri. Pacar nggak punya, lagian juga mana boleh, kan saru. Tapi sebenernya kita juga ga mandiri-mandiri amat sih, karena ada guling tadi. Guling yang selalu siap dipeluk, dikelon, dan di jelimet-jelimetin kalo lagi gejolak hormon (maksudnya PMS).

Selain itu, memeluk seseorang (atau dalam hal ini, sesuatu) itu sehat. Menurut riset yang pernah gue baca, setiap lo memeluk, otot lo yang tegang akan jadi lemas, memperkuat sistem pertahanan tubuh, dan meningkatkan oxytocin levels yang bisa menringankan perasaan depresi, sendiri/isolasi, dan kemarahan.

Jadi, agak terjawab kenapa setiap anak Indonesia (lagi, gue) tidur pake guling, kualitas tidur gue pasti lebih bagus dan pas bangun pasti perasaannya bisa lebih lega dan lebih segar. Tak lain tak bukan, karena gue baru aja menghabiskan sekitar 8 jam meluk guling.

Dan lagi, guling adalah yang paling setia. Dari dulu kalo marah, sedih, atau bahagia sekalipun pasti ada luapan-luapan emosi yang akan dilakukan secara private dikamar. Gimana caranya? Antara joget-joget sendiri, nggemes sendiri, atau meluk guling. Apalagi kalo lagi sedih. Isinya kan pasti cuman masuk kamar, dengerin lagu menye sambil meluk guling toh?

Kalo nangis, yang nyerep air matanya siapa?
Guling.

Kalo marah, yang dipukulin siapa?
Guling.

Gulingnya diem aja, tetep nemenin lo nangis, tetep nerima aja lo pukul-pukulin. Abis itu, gulingnya tetep terima-terima aja lo peluk sehabis lo capek nangis dan marah-marah pas akhirnya lo ketiduran.

Dan inilah alasan-alasan kenapa guling itu penting buat gue.

Happy Belated Thanksguling Day! #GulingAwarenessDay


Want to earn money and gift cards by playing apps?
Download FeaturePoints on http://featu.re/C9Q23Z and enter the referral code: C9Q23Z
Thanks, guys! x :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...