Thursday, June 18, 2009

Just another complicated thoughts

Iya gue gatau mau ngepost apa. Jadi sesuai dengan judulnya itu, mari kita bahas tentang kesempatan disini. Hahaha.

Hemm opportunity, chance, occasion, kalo dikamus artinya kesempatan semua. Yaah, bukan kamus sih yang mau gue omongin. Entah kenapa gue kepikiran tentang hal ini jahaha.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa kalo ada kesempatan yang datang pergunakanlah dengan
sebaik-baiknya, jangan disia-siain (gue tau ini terkesan ngasal haha. Pokoknya intinya gini aja.). Nah gue berpikir itu ada bagusnya juga lah. Misalnya ada kesempatan buat dapet beasiswa di luar negeri, ambil aja kan lumayan gitu kalo masuk, sekolah gratis haha. Ya mungkin itu kejauhan. Yang simpel gitu. Kalo ada kesempatan buat makan, ya makan aja sebelum lo ga bisa makan. Gitu kan?

Tapi di sisi lain, kesempatan kaya gini juga bisa berarti beda. Misalnya gini, ada duit sejuta di kamar lo dan lo gatau itu punya sapa. Ada kan kesempatan buat nyolong? Nah tuh. Apakah lo ambil ato diemin? Haha. I know this is impossible. Atau yang biasa terjadi di kehidupan anak jaman sekarang hahaha. Misalnya lo jadian, lo ketemu orang yang menarik perhatian lo tapi lo kn udah punya pasangan. Tapi tetep kan, ada kesempatan buat selingkuh? Jadi apakah pepatah "pergunakan setiap kesempatan dengan baik" itu berlaku?

Ok, I know this is stupid. Gue tau kok kalo orang normal ga bakal ngambil kesempatan sisi gelap seperti yang gue contohin diatas (walaupun adaa juga yang ngambil). Emang sih, kesempatan juga dihubungkan dengan moral dan norma yang ngebatasin perilaku orang. Jadi yang baik aja yang diambil, yang jahat ga usah. Kecuali kalo iblis lagi berbicara di hati lo. Hahahaha. Jangaaan sam
pe.

Jadi sampe sini didapet kesimpulan bahwa manfaatkan kesempatan baik, sebaik-baiknya.

Lanjut. Kesempatan datang di saat yang tidak terduga. Iya ga si? Kalo pas lo pengen sesuatu trus kesempatan itu dateng, itu namanya keberuntungan bukan? Misalnya ni lo lagi pengen banget beli Blackberry storm plus laptop baru trus tiba-tiba bokap lo nawarin, nah itu namanya kesempatan emas ato keberuntungan? Hahaha.

Tapi kalo kejadian nya beda tipis sama itu? Misalnya gini, lo pengen pergi keluar negeri. Terus kesempatan itu dateng bener-bener tepat di depan mata lo. Tapi datengnya salah waktu. Kesempatan itu dateng pas lo lagi gamau pergi. Just exactly when you fall in love with your life here and now. And wanna taste more. Kesempatan itu malah dateng dan kesannya ngerenggut kebahagiaan lo yang lagi lo jalanin. Even though you know, that chance will give you a better life. Apa yang lo bakal lakuin kalo lo ada diposisi kaya gitu?

Yah, sampe sini gue belom dapetin kesimpulan apa-apa. Ada yang punya pikiran berbeda?

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...